PUSDIKKES

Tugas Pokok
Pusdikkes Kodikdukum bertugas membantu Dankodikdukum Kobangdikal dalam mengkoordinasikan, mengawasi dan mengendalikan sekolah-sekolah di Pusdikkes Kodikdukum dalam melaksanakan fungsi dan pembinaan pendidikan kesehatan, serta membina kekuatan termasuk sarana dan prasarana pendukung organiknya.
Fungsi

Dalam melaksanakan tugas, Pusdikkes Kodikdukum menyelenggarakan fungsi-fungsi sebagai berikut :

a. Melaksanaan pendidikan kesehatan pada strata perwira, bintara dan tamtama serta umum termasuk penentuan sarana dan prasarana.
b. Menyusun, menyiapkan rencana dan program kegiatan pendidikan untuk sekolah-sekolah di Pusdikkes.
c. Menetapkan peraturan di bidang pembinaan penyelenggaraan pendidikan dan peraturan lain yang berkaitan dengan tugas dan lingkup Pusdikkes.
d. Melaksanakan kegiatan kursus, latihan keterampilan dan penataran untuk menunjang kelancaran pelaksanaan fungsi yang diemban oleh Pusdikkes.
e. Melaksanakan kegiatan dan pembinaan sepuluh komponen pendidikan dalam proses belajar mengajar.
f. Melaksanakan pembinaan kekuatan Pusdikkes guna terselenggaranya fungsi-fungsi Kodikdukum.
g. Melaksanakan fungsi kesekretariatan Pusdikkes.
h. Mengawasi, mengendalikan dan mengevaluasi pelaksanaan program Pusdikkes guna menjamin pencapaian sasaran pendidikan secara berhasil guna dan berdaya guna, serta melaporkan kepada Dankodikdukum Kobangdikal.
i. Melaksanakan koordinasi dan kerjasama dengan unsur-unsur di dalam maupun di luar Pusdikkes untuk kepentingan pelaksanaan tugas pokoknya sesuai dengan tingkat dan lingkup wewenangnya.
j. Mengajukan pertimbangan dan saran kepada Dankodikdukum Kobangdikal mengenai hal-hal yang berhubungan dengan bidang tugasnya. Sumber, http://www.kobangdikal.mil.id